BAB V

KESIMPULAN DAN SARAN

 

KESIMPULAN

Dari hasil analisa data dan evaluasi yang telah diuraikan dan berdasarkan hipotesis awal maka dpat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

  1. Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap minat guna provider Indosat di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma.
  2. Hubungan masyarakat berpengaruh secara signifikan terhadap minat guna provider Indosat di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, disarankan untuk meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan hubungan masyarakat ini.

 

SARAN

Dari kesimpulan yang telah diuraikan diatas maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

  1. Minat guna konsumen provider Indosat di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma sangat dipengaruhi oleh promosi iklan televise yang selama ini dianggap paling inovatif dan kreatif dan mengjangkau semua sisi pasar sasarannya. Namun, perlu diperhatikan pada tema yang diusung jangan sampai memberikan didikan negatif. Gunakanlah slogan yang lebih mendewasakan konsumen tetapi tidak menghilangkan sisi inovatif dan kreatifnya.
  2. Hubungan masyarakat juga mempengaruhi minat guna konsumen provider Indosat di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Sehubungan dengan hal itu disarankan agar lebih meningkatkan sponsorship pada kegiatan-kegiatan yang mengangkat isu publik sehingga dapat meningkatkan citra baik perusahaan dan produk dimata publik.