Mau cerita aah seputar lomba UG ECONOMICS 2010 yang kemarin saya ikuti.

Saya (Gita Yuna Avisha), Kania dan Dewi adalah salah satu tim dari kelas 2ea01 yang mengikuti lomba UG ECONOMICS 2010. Dengan target mendapatkan sertifikat, hehehhe.

Berawal dari lomba teori online, kami mengikutinya dengan mempersiapkan materi yang telah diberikan sebagai bahan untuk lomba tersebut, kami mengisi soal-soal teori online yang disyaratkan hanya sesuai dengan kemampuan kami, walaupun kami tidak yakin tapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan soal soal tersebut.

Tahap kedua adalah lomba cepat tepat, alhamdulilah kami lolos ke dalam tahap ini dan berada diurutan kedua dari 30 tim, yang berarti tim kami termasuk unggulan atas (bukan mau pamer). Dalam tahap ini kami berada di grup B dengan lawan sebagian besar dari tim EB (akuntansi), bukan maksud minder, tapi kami tidak terlalu yakin dengan kemampuan kami, walaupun begitu kami optimis dan tetap belajar untuk mempersiapkan diri. Akhirnya tiba waktu lomba cepat tepat, alhamdulilah lagi kami lolos masuk final walaupun hanya berbeda 2 angka dari runner up kami. 2 angka tersebut sangat membuat kami bangga karena bisa masuk tahap final.

Tahap ketiga adalah Beauty Contest, dalam tahap ini kami harus meneliti usaha bisnis dan kewirausahaan (dibuat makalah) dan dipresentasikannya didepan juri-juri yang notabene semuanya bergelar doktor. Pada hari dimana presentasi tiba kami dibuat gelagapan oleh kelima juri tersebut dan saya sempat menangis kecewa akan hasil presentasi tim kami.

Saat pengumuman hasil lomba UG ECONOMICS kami tidak yakin bahwa kami bisa masuk 3 besar, kami sudah pasrah tetapi tidak menyurutkan harapan kami untuk bisa masuk 3 besar. Pengumuman pun di umumkan, alhamdulilah tim kami masuk 3 besar dan masuk juara kedua, hal ini tentu membuat kami kaget, senang dan terharu. Kami merasa bangga pada diri kami sendiri karena mampu membuat kemenangan. Hal ini saya jadikan motivasi untuk berbuat lebih baik untuk ke depannya. Terima kasih semuanya🙂